CONTINUING EDUCATION ON ORAL AND MAXILLOFACIAL SUR

2017-11-30 | Events

Image

Kunjungi bot kami pada event ini yang akan diselenggarakan pada 30 November - 2 Desember 2017 di JW Marriot Hotel Surabaya, Jl. Embong Malang 85-89, Kota Surabaya. 

LATAR BELAKANG
Perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran gigi merupakan hal yang tidak dapat kita hindari. Keadaan tersebut memaksa kita untuk selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Dan dengan mencermati kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan terus berkembang, dengan ekspektasi yang semakin tinggi terhadap kualitas dan kompetensi dokter gigi, maka perlu diupayakan suatu langkah perubahan untuk meningkatkan kualitas dokter gigi yang berkualitas, mempunyai kompetensi mumpuni dan pengetahuan kedokteran gigi yang sangat baik sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu saat ini kebijakan-kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai diberlakukan di negara-negara anggota ASEAN, suatu kesepakatan tingkat regional yang menyatukan wilayah ASEAN. Nantinya ASEAN akan menjadi satu pasar besar dengan 600 juta penduduk tempat perdagangan dan investasi dilaksanakan tanpa hambatan. Era ini membuka peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan sektor perekonomiannya. MEA juga akan memberikan dampak terhadap dokter gigi dan sistem kesehatan di Indonesia.

Sebagai ungkapan rasa tanggung jawab dalam rangka mengembangkan IlmuKedokteran Gigi khususnya pada keilmuan Bedah Mulut dan Maksilofasial, maka Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) kembali akan menyelenggarakan acara Continuing Education on Oral and Maxillofacial Surgery IV dalam rangkaian  Kongres Nasional PABMI XIII yang secara rutin diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Kegiatan seminar nasional ini  selain  acara ilmiah, di harapkan menjadi wadah untuk Temu Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial, dan pameran alat-alat kedokteran gigi mutakhir. Dengan diadakannya acara ini diharapkan terjadi pertukaran informasi mengenai pengalaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Kedokteran Gigi, terutama dalam hasil-hasil penelitian dan ketrampilan dalam menangani perawatan kesehatan gigi dan mulut, sehingga para dokter gigi yang ikut berpartisipasi mampu menambah ilmu dan ketrampilannya, terutama menghadapi persaingan di era pasar bebas

TUJUAN

  1. Menyelenggarakan suatu forum ilmiah nasional sebagai wadah para profesional dibidang kedokteran gigi dalam rangka mengantisipasi perkembangan di kedokteran gigi, khususnya dibidang Ilmu Bedah Mulut dan Maksilofasial.
  2. Meningkatkan kualitas dokter gigi dibidang ilmu dan teknologi kedokteran gigi mutakhir.
  3. Memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para stake holder lainnya untuk memanfaatkan event tersebut sebagai sarana komunikasi baik antar profesi kedokteran gigi se Indonesia maupun antara profesi kedokteran gigi dengan produsen bahan, obat atau alat kedokteran gigi.

TEMA

From basic to new trends in Oral and Maxillofacial Surgery, Case Management for Dental Practitioner.